Minggu, 11 April 2010

Mengasuh anak dengan ketidakmampuan belajar atau gangguan belajar

Sebagai orang tua, menemukan bahwa sesuatu yang dapat berdiri di jalan kesuksesan anak Anda dapat meresahkan dan sulit. Apakah anak Anda memiliki ketidakmampuan belajar, ingat bahwa cara Anda berperilaku dan apa yang Anda lakukan memiliki dampak yang paling anak Anda peluang sukses. Semua orang menghadapi berbagai hambatan dan hal yang paling penting Anda dapat menunjukkan anak Anda, terlepas dari cinta dan dukungan yang konsisten, adalah bagaimana menghadapi hambatan. Sikap yang baik tidak akan menyelesaikan masalah, tetapi bisa memberi anak Anda harapan dan keyakinan bahwa hal-hal yang dapat memperbaiki.

Tugas pertama Anda sebagai orang tua dari seorang anak dengan kesulitan belajar adalah mengakui bahwa ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu anak Anda:

  • Menjaga hal-hal dalam perspektif

Cobalah untuk tidak terintimidasi oleh berita bahwa anak Anda mungkin memiliki ketidakmampuan belajar. Semua orang belajar dengan cara berbeda. Pekerjaan Anda yang paling penting adalah untuk mendukung anak Anda dan untuk membantu mereka menjaga harga diri dalam bijaksana. Tantangan dapat diatasi. Jangan biarkan tes, sekolah birokrasi dan dokumen tanpa akhir mengalihkan perhatian Anda dari apa yang benar-benar penting dan memberikan anak Anda dengan emosional, pendidikan dan dukungan moral.

  • Melakukan penelitian Anda sendiri dan menjadi ahli Anda sendiri

Mempelajari tentang perkembangan baru dalam ketidakmampuan belajar, berbagai program dan teknik pendidikan yang dapat memberi dampak dengan anak Anda. Anda mungkin secara naluriah melihat ke orang lain untuk solusi - sekolah, guru, terapis atau dokter - tetapi Anda harus bertanggung jawab ketika datang untuk menemukan alat-alat kebutuhan anak Anda untuk terus belajar.

  • Menjadi advokat untuk anak Anda

Anda mungkin harus berbicara waktu dan waktu lagi untuk mendapatkan bantuan khusus untuk anak Anda. Merangkul peran Anda sebagai orangtua proaktif dan bekerja pada kemampuan komunikasi Anda. Mungkin membuat frustasi pada kali, tapi tenang, wajar dan suara tegas dapat membuat perbedaan dalam mencapai apa yang Anda inginkan untuk anak Anda.

  • Ingatlah bahwa pengaruh Anda pada anak Anda lebih besar daripada semua orang lain

anak Anda akan mengikuti memimpin Anda. Jika Anda mendekati tantangan belajar dengan optimisme, kerja keras dan rasa humor, anak Anda akan menerima perspektif Anda atau paling tidak melihat tantangan sebagai jalan memutar daripada hambatan. Juga, ingat bahwa situasi sekolah tidak harus sempurna. Fokuskan energi Anda belajar apa yang berhasil dan mengimplementasikannya dalam kehidupan anak Anda yang terbaik yang bisa.

Dalam usia ini pemotongan anggaran tak terbatas dan tidak cukup didanai sekolah, peran Anda dalam pendidikan anak Anda lebih penting daripada sebelumnya. Jangan duduk kembali dan membiarkan orang lain bertanggung jawab untuk memberikan anak Anda dengan alat-alat yang mereka butuhkan untuk belajar. Anda dapat dan harus berperan aktif dalam pendidikan anak Anda.

0 komentar:

Posting Komentar