Minggu, 11 April 2010

Kesulitan Membaca dan ketidakmampuan belajar

Ada dua jenis ketidakmampuan belajar membaca. Dasar membaca masalah terjadi ketika ada kesulitan untuk memahami hubungan antara suara, huruf dan kata. Masalah pemahaman bacaan terjadi ketika ada ketidakmampuan untuk memahami makna kata, frasa, dan paragraf.

Tanda-tanda kesulitan membaca termasuk masalah dengan :

  • huruf dan kata pengakuan
  • pemahaman kata-kata dan ide-ide
  • kecepatan membaca dan kefasihan
  • keterampilan kosa kata umum
  • Menulis kesulitan dan ketidakmampuan belajar

Ketidakmampuan belajar dalam menulis dapat melibatkan tindakan fisik menulis atau aktivitas mental memahami dan mensintesis informasi. Dasar menulis kelainan fisik mengacu pada kesulitan membentuk kata-kata dan huruf. Cacat menulis ekspresif menunjukkan perjuangan untuk mengorganisasikan pikiran di atas kertas.

Gejala bahasa tertulis ketidakmampuan belajar berkisar di seputar tindakan menulis dan mencakup.Mereka termasuk masalah dengan:

  • kerapian dan konsistensi menulis
  • akurat menyalin huruf dan kata
  • ejaan konsistensi
  • menulis organisasi dan koherensi
  • Pemrosesan auditori dan visual: pentingnya telinga dan mata

Mata dan telinga adalah cara utama untuk menyampaikan informasi ke otak, suatu proses yang kadang-kadang disebut "input." Jika salah satu mata atau telinga yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya, belajar dapat menderita dan ada kemungkinan lebih besar kesulitan belajar atau gangguan.

Profesional dapat merujuk kepada kemampuan untuk mendengar dengan baik sebagai "keterampilan memproses pendengaran" atau "bahasa reseptif." Kemampuan untuk mendengar hal-hal benar sangat mempengaruhi kemampuan untuk membaca, menulis, dan mantra. Ketidakmampuan untuk membedakan perbedaan halus suara, atau mendengar suara pada kecepatan yang salah membuat sulit untuk terdengar kata-kata dan memahami konsep dasar membaca dan menulis.

Masalah dalam persepsi visual termasuk perbedaan halus hilang bentuk, membalikkan huruf atau angka, kata-kata melompat-lompat, melompat-lompat baris, misperceiving kedalaman atau jarak, atau mengalami masalah dengan koordinasi mata-tangan. Professionals dapat merujuk kepada karya mata sebagai "pemrosesan visual. "Visual persepsi dapat mempengaruhi kotor dan keterampilan motorik halus, pemahaman bacaan, dan matematika.

0 komentar:

Posting Komentar