Minggu, 11 April 2010

Anak-anak berbakat juga dapat memiliki ketidakmampuan belajar

Banyak anak-anak berbakat dan berbakat (dan orang dewasa) sering misdiagnosed sebagai memiliki ketidakmampuan belajar atau gangguan perilaku. Hal ini terjadi karena ada banyak karakteristik anak berbakat, baik sosial dan emosional, yang keliru sebagai gejala gangguan belajar spesifik.

Hal ini tidak biasa bagi sebagian anak-anak berbakat (mereka yang memiliki skor IQ lebih dari 140) untuk menampilkan perbedaan yang signifikan (20 poin atau lebih) antara verbal IQ dan Kinerja IQ dan karakteristik memiliki ketidakmampuan belajar. Seringkali anak-anak berbakat memiliki gaya belajar yang tidak biasa, dan meskipun mereka sangat cerdas, mereka mungkin juga memiliki gangguan belajar.

Tanpa intervensi, masalah harga diri hampir pasti dalam kehidupan seorang anak yang baik berbakat dan memiliki ketidakmampuan belajar. Apakah anak berbakat Anda juga memiliki ketidakmampuan belajar, mereka akan mendapatkan keuntungan dari dukungan ekstra, dorongan dan cinta.

Diagnosis dan pengujian untuk ketidakmampuan belajar dan gangguan

Proses mendiagnosis kesulitan belajar dapat membingungkan. Melibatkan pengujian, sejarah mengambil dan pengamatan oleh spesialis terlatih. Menemukan rujukan yang memiliki reputasi baik adalah penting. Mulailah dengan sekolah anak Anda dan jika mereka tidak mampu membantu Anda, tanyakan kepada perusahaan asuransi, dokter, teman-teman dan keluarga.

0 komentar:

Posting Komentar